Aturan Keamanan Firebase

Gunakan Aturan Keamanan Firebase kami yang fleksibel dan dapat diperluas untuk mengamankan data di Cloud Firestore, Firebase Realtime Database, dan Cloud Storage.

Aturan Keamanan Firebase menjadi penghalang antara data Anda dan pengguna yang berniat jahat. Anda dapat menulis aturan sederhana atau kompleks yang melindungi data aplikasi Anda ke tingkat rincian yang dibutuhkan aplikasi spesifik.

Aturan Keamanan Firebase memanfaatkan bahasa konfigurasi yang fleksibel dan dapat diperluas untuk mengamankan data Anda di Cloud Firestore, Firebase Realtime Database, dan Cloud Storage. Firebase Realtime Database Rules memanfaatkan JSON dalam definisi aturan, sedangkan Aturan Keamanan Cloud Firestore dan Aturan Keamanan Firebase untuk Cloud Storage memanfaatkan bahasa unik yang dibangun untuk mengakomodasi struktur spesifik aturan yang lebih kompleks.

Pelajari lebih lanjut tentang cara menyiapkan Aturan untuk produk Firebase spesifik yang Anda gunakan di aplikasi Anda, dan bagaimana perilaku Aturan berbeda di seluruh produk Firebase.

Kemampuan utama

FleksibilitasTulis aturan khusus yang logis untuk struktur dan perilaku aplikasi Anda. Aturan menggunakan bahasa yang memungkinkan Anda memanfaatkan data Anda sendiri untuk mengotorisasi akses.
PerincianAturan Anda bisa seluas atau sesempit yang Anda butuhkan.
Keamanan independenKarena Aturan ditentukan di luar aplikasi Anda (di konsol Firebase atau Firebase CLI), klien tidak bertanggung jawab untuk memastikan keamanan, bug tidak mengganggu data, dan data Anda selalu dilindungi.

Bagaimana cara kerjanya?

Aturan Keamanan Firebase bekerja dengan mencocokkan pola dengan path database, kemudian menerapkan kondisi khusus untuk mengizinkan akses ke data di path tersebut. Semua Aturan di seluruh produk Firebase memiliki komponen pencocokan path dan pernyataan bersyarat yang memungkinkan akses baca atau tulis. Anda harus menetapkan Aturan untuk setiap produk Firebase yang Anda gunakan pada aplikasi.

Untuk Cloud Firestore dan Cloud Storage, Aturan menggunakan sintaks berikut: https://firebase.google.com/docs/rules

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.