Menjual Website Lebih Baik daripada Mempertahankan

Menjual Website Lebih Baik daripada Mempertahankan

Sahabat Blog Pendidikan dan Edukasi yang kami hormati, menjual website lebih baik daripada mempertahankan sebab menjual website yang tidak memiliki hasil bukan suatu kebanggan umum, kecuali jiwa sahabat disini memang suka untuk menulis dan memberikan edukasi terhadap bangsa indonesia.

Pada awal tahun 2009 Dulu ketika saya belum berfikir untuk mencari uang melalui adsense saya selalu mencari uang dengan menjual produk orang lain, atau bisa dibilang bisnis affiliate, yaitu bisnis yang menjual produk orang lain dengan resmi bukan tidak resmi.

Bisnis ini zaman dahulu sangat direkomendasikan sehingga berbagai macam seminar online untuk bisnis ini saya ikuti, dan rata-rata penghasilan bisnis affiliate dari luar negeri lebih gede komisinya ketimbang dari indonesia, meskipun tidak sedikit juga penghasilan saya yang dari indonesia.

Nah pada awalnya saya tidak berfikir untuk memperpanjang bisnis seperti ini, atau memperdalam dan meningkatkan penghasilan dari internet, karena waktu itu saya memiliki pemilikiran, saya online ini harus dibayari dari penghasilan online.

Kenapa saya berfikir seperti itu? sebab waktu itu saya sudah memiliki penghasilan sendiri dari usaha jual beli elektronik, handphone, perlengkapan kelistrikan, dan accesories, sehingga penghasilan online waktu itu saya habiskan untuk online lagi heheehe, seperti untuk modal mengikuti seminar kelas online, membeli tools, scripts bisnis online dan lain sebagainya.

Waktu terus berjalan, dari hasil pendidikan dan belajar kelas online, terbukalah di tahun 2010 untuk membuka usaha jasa desain website yang di khususkan untuk para pemula yang ingin usaha online, jadi layanan hosting tidak saya arahkan ke premium hosting, namun saya arahkan ke kostum blogger.

Salah satu hasil desain waktu kostum yang saya terima yaitu penjualan property atau seperti jual rumah, jual vila dan lain-lainnya, untuk website bisa di lihat di PT.CITRA INDAH dan domaianya mutiaproperti.com namun sepertinya sekarang sudah tidak aktif.

Semakin banyak orderan waktu itu semakin semangat untuk memperkuat usaha jasa desain website dan membuka kelas Cara Mudah Bisnis Online Tanpa Modal, waktu itu saya mengarahkan ke semua member yang mendaftar bisnis online ini untuk ke bisnis penjualan produk milik orang lain, namun semua tetap di pantau melalui yahoo mesengger pada waktu itu belum ada wa atau lainnya.

Saya merasakan semua member waktu itu bukan seperti orang lain, mereka saya anggap sebagai saudara sendiri, sehingga semua edukasi yang saya berikan untuk mereka harus benar-benar berhasil seperti saya, berbeda dengan kelas online yang saya ikuti baru-baru ini, semua harus memiliki modal agar sukses seperti mentornya.

Mereka tidak mau mengerti bahwa semua member itu mendaftar dengan tujuan berbeda-beda dan modal juga tentu berbeda-beda, ada yang memang serius ingin membuka usaha online dengan modal yang sudah disiapkan ada juga yang tidak memiliki modal, hanya dengan modal pendaftaran 500rb itulah mereka ingin sukses bisnis online.

Saya melihat banyak yang mundir teratur dikelas online itu sendiri, karena banyaknya tools atau plugin yang harus di belinya, saya akan berikan contoh beberapa persyaratan yang ada dalam kelas bisnis online tersebut.

Syarat Sukses Ala Kelas Bisnis Online

  1. Membeli Domain Seharga 135.000
  2. Menyewa Hosting seharga 600rb - 1,2 juta tergantung paket
  3. Membeli Plugins Sejoli Seharga 450rb/pertahun
  4. Membeli Theme WordPress
  5. Membeli Plugins Elementor untuk membuat landingpage
  6. Pasang Iklan di Google Ads
  7. Pasang Iklan di Facebook Ads
  8. Dan masih banyak lagi

Itulah beberapa syarat yang belum semua saya cantumkan dalam mengikuti materi kelas bisnis online, dan perlu sobat semua ketahui, semua pembelian domain dan hosting hingga plugin sejoli wajib melalui link referal admin atau mentornya, jika tidak melalui link admin yang ada di halaman member website maka tidak akan ada dukungan resmi dari mentornya.

Sobat disini bisa bayangkan berapa penghasilan mentornya dari penjualan domain hosting dan plugin saja, belum pendaftaran kelas onlinenya, dan saya melihat kelas online pertama saja yang bersamaan dengan saya waktu itu sebanyak 1500 peserta dan setelah naik ke alumni itu terkumpul dalam group telegram sebenyak 3000 member.

Hitung saja komisi dari plugins sejoli yang seharga 450rb dan mendapatan komisi reseller 20% berarti kalau tidak salah saya akan mendapatkan komisi dari plugin sebesar 90.000, kemudian saya akan kalikan sebanyak 3000 member aktif, berarti hitungannya 90.000x3000 = 270.000.000 (Dua ratus tujuh puluh juta rupiah) itu penghasilan dari 1 produk plugin sejoli.

Kemudian kita hitu penghasilan dari member registerasi 149.000x3000 = 447.000.000 (Empat ratus empat puluh tujuh juta, hampir setengah miliar bukan? dan masih banyak lagi komisi dari reseller pembelian member dari sewa hosting yang rata-rata mendapatkan 20% juga dari hosting tersebut.

Apa hikmah yang harus kita ambil dari semua keterangan diatas, jika kamu ingin membuka bisnis online dengan peluang penghasilan yang besar, maka jangan pernah melupakan atau mengabaikan member yang tidak mampu untuk membeli semuanya, harus ada alternatif lain yang memang benar-benar jitu dan tidak mengeluarkan modal besar.

Saya sendiri saat ini belum sempat untuk terjun ke dunia online secara meyeluruh, sehingga materi dalam blog ini masih simpang siur, belum sesuai dengan tagline yang ada pada blog. Mungkin untuk kedepannya saya akan membuka edukasi yang benar-benar bisa membawa para pemula sama-sama sukses bukan seperti cerita diatas.

Kenapa tidak boleh seperti diatas, ingat sobat janji itu adalah janji yang harus ditepati, karena setiap mentor pebisnis pasti menggunakan kata "CARA BISNIS ONLINE MULAI DARI NOL" Saya akan membimbing Anda mulai dari nol hingga sukses???<.p>

Yuuk semuanya, kita harus ingat bahwa mencari uang atau usaha di dunia ini hanyalah sementara dan titik kebaikan apapun diakhirat nanti dimulai dari dunia, jika baik di dunia maka baiklah di akhirat, adanya baik di akhirat berawal dari baiknya di dunia.

Menjual Website Lebih Baik daripada Mempertahankan

kembali kita pada pokok permasalahan judul diatas, mengapa kita harus menjual website kita ? perlu sobat ketahui, jika tujuan sobat awalnya mencari penghasilan di internet maka tetap fokuslah pada tujuan awal, dan sobat disini harus memiliki taget penghasilan yang jelas dari blog atau website itu sendiri.

Targetan ini harus sobat tulis dengan notepad dan simpan ditempat yang aman, agar tidak lupa dan setiap waktu harus sobat buka untuk melihat apakah target tersebut sudah tercapai apa belum

Contoh Target: Waktu awal tahun 2019 kemarin saya membuat satu blog kategori kesehatan, namun dalam taget 2 tahun ternyata tidak menghasilkan uang sama sekali, mulai dari modal domain, template premium hingga modal penulisan artikelpun belum kembali modal.

Pada pertengahan tahun kemarin saya mencoba menjual blog tersebut, dan kebetulan ada yang minat dengan harga yang sudah di sepakati bersama, dalam hal ini harga yang saya jual tidak begitu mahal, hanya menghitung modal template, modal perpanjangan domain dan artikel dan hasilnya bisa cukup lumayan daripada mempertahankan blog yang saya pandang tidak menghasilkan.

Itulah salah satu contoh target yang terukur, namun jika sobat semua ingin menjual lebih mahal lagi, sobat bisa mengikuti program jual beli website yang ada pada situs flippa, disana anda bisa memasang harga yang sesuai dengan harapan anda. Namun ada juga syarat yang harus terpenuhi untuk berjualan website dan domain disana, salah satunya yaitu berapa banyak pengunjung unik, usia domain, penghasilan website dan lainnya.(alert-passed)

Saya sarankan meskipun anda mau menjual blog atau website, janganlah terburu-buru dan usahakan semua sudah rapi untuk tahun kedepan, contohnya domain jangan sampai mendekati expired dan artikel dalam keadaan bermasalah. Berikan kepuasan untuk pembeli anda.

Semoga Pengalaman ini bisa di ambil hikmahnya dan bisa menjadi bahan pendidikan untuk kemudian hari, karena pengalaman itu lebih berat dari pendidikan secara formal.

Yuk Gunakan Template Pixy Newspaper 11 Utuk Blog dan Situs Berita Kamu


Pixy Newspaper 11 - Magazine & Featured Blogger Template



Template Resep Makanan

Untuk anda yang menjalankan bisnis dibidang makanan atau menjual resep makanan kami sarankan untuk memberikan pilihan template bloggernya pada "Cooking Recipe & Food Blogger Templates" yang akan membantu memudahkan optimasai situs anda pada platform blogspot agar maksimal di mesin pencarian, karena desain yang mudah untuk digunakan oleh pemula sekalipun, penempatan produk unggulan yang bisa anda tampilkan pada halaman depan dari situs anda.

Beli atau Download Gratis Cooking Recipe & Food Blogger Templates


Pixy Newspaper 11 - Magazine & Featured Blogger Template



Fitur Semua Blogger Template


Featutres Availability
Responsive Yes
Google Tool Validator Yes
SEO Friendly Yes
Mobile Friendly Yes
404 Page Yes
Featured Post Yes
Shortcode Yes
Auto Read More With ThumbnailYes
Ads Ready Yes
Responsive Footer Yes
Social Follow Button Yes
Multi Drop Down Yes
Search Widget Yes
Related Posts With Thumbnail Yes
Social Share Button Yes
Email News Letter Widget Yes
Recent Post Widget Yes
Detailed Documentation Yes
Responsive Menu And Layout Yes

Selamat Mencoba dan jika kamu ingin membuat website untuk usaha kamu bisa mampir di website Bungomart yang sengaja saya buat dari yang gratisan saja, namun bisa menghasilkan.

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.