Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi dan Jurusan-jurusan lainnya.

Tidak ada salahnya jika seseorang itu memperhatikan kebutuhan serta kemampuan mereka untuk memiliki barang-barang yang menunjang sebagai alat pendidikan mereka.

Salah satu barang wajib yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa adalah laptop. Dimana Tugas-tugas mata kuliah yang perlu menggunakan laptop sebagai sarana dan prasarana kuliah anda.

Sekarang sudah tidak zaman lagi membuat materi kuliah atau tugas-tugas kuliah itu harus pergi ke warnet atau sewa jasa pengetikan, anda juga tidak bisa memasang atau menggunakan CorelDraw X8 Full Crack 64 Bit 32 Bit jika di warnet.

Oleh karena itu kamu wajib memiliki laptop yang cocok sesuai dengan jurusan kuliah kamu.

DAFTAR ISI KONTEN (toc)

Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa

Nah dalam memilih laptop yang cocok untuk mahasiswa jurusan tertentu sebaiknya tidak sembarangan. Jangan sampai nantinya kalian membeli spesifikasi yang terlalu rendah untuk jurusan kalian.

Untuk itulah pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Jurusan sistem informasi sampai jurusan lainnya lengkap.

Sahabat IDMaspur.blogspot.com yang kami hormati, berikut ini ada beberapa laptop yang mungkin sesuai dengan kebutuhan anda dan sesuai dengan keuangan anda.

Speksifikasi Laptop Untuk Mahasiswa

Mahasiswa dengan jurusan sistem informasi paling tidak yang harus dimiliki sebagai syarat wajib mungkin adalah sebuah laptop. Sebenarnya bukan hanya jurusan ini saja, untuk jurusan lainnya bisa kalian baca disini secara detail.

Jurusan ini kadang mengharuskan laptop untuk mahasiswa sistem informasi yang memiliki spesifikasi menengah untuk menunjang kegiatan.

Sebenarnya apa saja spesifikasi laptop untuk mahasiswa sistem informasi yang harus dipunyai. Hal ini penting temen-temen ketahui supaya bisa mencari laptop yang sesuai kebutuhan nantinya. Jadi jangan sampai laptop yang sudah dibeli ternyata lelet dan tidak bisa diajak kerja sama.

Spesifikasi Laptop untuk Mahasiswa Sistem Informasi

Kalian sebagai mahasiswa jurusan sistem informasi akan berkutat terus dengan komputer atau laptop. Sehingga ada beberapa poin penting sebelum kita mencari laptop awet yang sesuai untuk mahasiswa sistem informasi.

Spesifikasi CPU Laptop untuk Mahasiswa

Sistem Informasi layaknya jurusan IT yang lain, banyak mengandalkan CPU atau prosesor alias berbasis CPU processing. Artinya bila mencari laptop mahasiswa sistem informasi harus memiliki performa CPU yang menengah paling tidak.

Kalian bisa menggunakan laptop yang mengandalkan prosesor Core I5 generasi yang tidak terlalu lawas. Seperti prosesor Intel generasi 8 atau diatasnya untuk spek laptop untuk mahasiswa sistem informasi 2021 sudah cukup kuat untuk menjalankan software pemrograman seperti Android Studio dan lain-lain.

Namun kalau kalian menginginkan laptop untuk jurusan sistem informasi murah. Maka kalian bisa memakai prosesor Intel Core I3 generasi 10 yang performanya bahkan bisa mengalahkan Intel Core I5 generasi lawas.

Tapi untuk rekomendasi laptop untuk mahasiswa sistem informasi sebaiknya jangan coba-coba memakai laptop dengan prosesor Celeron atau Pentium Gold. Paling tidak minimal gunakan prosesor Intel Core I3 generasi baru.

Lalu untuk Ram laptop untuk mahasiswa sistem informasi paling tidak gunakan yang sudah 4GB ram DDR4. Akan lebih bagus dan nyaman lagi sudah memakai 8GB Ram. Untuk spesifikasi yang lainnya menyesuaikan dan akan bagus kalau sudah memakai penyimpanan SSD.

Apa spesifikasi laptop yang cukup untuk mahasiswa jurusan sistem informasi?

Saya sendiri hanya memakai laptop Asus X455LA dengan spek i3 4005u SSD 120gb ram 4gb dan PC dengan spek Ryzen 3 2200g ram 8gb SSD NVME 256gb GTX 1650 Super.

Laptop yang saya pakai cukup untuk mengerjakan tugas algoritma dan pemrograman ( C++), membuat flowchart & diagram dan database (untuk semester 3 sekarang, tidak tau semester berikutnya), rencana akan saya upgrade ramnya lagi menjadi 10gb.

Tapi jika liat teman saya rata-rata menggunakan laptop gaming baik laki-laki maupun perempuan. Untuk aman nya anda bisa membeli laptop keluaran sekarang dengan spek minimum AMD Ryzen 3 4300u ( atau yang setara) , ram 8gb , storage SSD ( sangat wajib, diusahakan NVME agar lebih cepat).

Manfaat Laptop Untuk Mahasiswa

Manfaat Laptop Untuk Mahasiswa

Jurusan Sistem Informasi lebih banyak berfokus pada pengolahan data. Jadi setelah lulus anda akan mempunyai kesempatan dalam dunia software.

Namanya juga "Sistem" anda jarang perkuliahan tentang hardware, misal bongkar pasang PC. Anda dikhususkan untuk mengerti alur bagaimana komputer bekerja.

Spesifikasi nya mungkin cukup SSD sebagai storage dan Intel prosesor nya, kemudian dengan RAM 4gb keatas DDR4. SSD bisa menunjang kecepatan pemrosesan data.

Untuk merk terserah anda bisa sesuaikan dengan budget. Asalkan anda tidak menginstal software bajakan atau crack"an anda akan aman dari virus yang bisa membuat lemot laptop anda.

Jika anda kesulitan mencari software untuk desain diagram anda bisa melakukan googling dan membuat diagram secara online.

Asalkan anda tidak install aplikasi yang aneh" anda akan aman.

Saran Laptop Mahasiswa IT

Dulu Saya sendiri menggunakan 8 core 16 thread cpu, 32 GB ram dan SSD NVMe. Menurut saya sistem informasi membutuhkan 4 core 8 thread cpu, 16 GB ram dan SSD.

Mengapa begitu? Untuk programming akan sangat sulit bekerja dengan memory di bawah 16GB, kamu akan membutuhkan IDE untuk Java, mungkin Docker atau VM dan banyak tab di browser untuk membuka banyak website dan dokumentasi.

Untuk CPU, kalau CPU kamu spesifikasi rendah, maka akan sering menunggu kompilasi atau menjalankan program. Dengan multi core, hal ini bisa dipercepat dan kamu juga bisa multi tasking lebih kencang.

Untuk SSD, ini sepertinya sudah wajib untuk OS. Sedangkan untuk data masih oke pakai HDD. SSD NVMe lebih cepat lagi. Generasi terbaru bisa mencapai read 3GB/s dan write 3GB/s.

Terakhir, saya juga menggunakan laptop dengan GPU diskrit. Saat kamu fokus ke Data Science dan Machine Learning, GPU bisa mempercepat proses secara signifikan.

Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Informatika

Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Informatika

Rekomendasi laptop terbaik mahasiswa Informatika dan Ilmu Komputer murah. Di dunia perkuliahan terutama anak Teknik Informatika, tentu saja tak lepas dengan yang namanya tugas dan juga final projek.

Mulai dari tugas untuk membuat proposal, tugas membuat laporan, hingga final projek pembuatan aplikasi sampai editing video.

Selain itu, ada juga tugas final projek pembuatan film animasi 2D hingga film 3D.

Nah, tentu saja mahasiswa jurusan teknik informatika dituntut harus mempunyai laptop dengan spesifikasi di atas rata – rata. Karena mengingat tugas bagi mahasiswa informatika yang mengharuskan untuk melakukan pekerjaan cukup berat.

Untuk itu tak hayal banyak mahasiswa informatika yang mempunyai laptop dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Kemudian kalau kalian seorang mahasiswa Informatika terutama yang sedang menempuh studi di perguruan tinggi yang elit. Semestinya kalian harus dituntut dengan banyak tugas yang bisa dibilang cukup berat.

Karena mahasiswa Informatika mempunyai tekat bahwa “Tidak apa – apa tidak tidur semalam daripada mengulang harus mengulang satu semester”. Inilah sebuah tekat yang semestinya di apresiasi oleh semua dosen bahwa mahasiswa bekerja keras untuk mendapat hasil yang maksimal.

Tahukah kalian bahwa saat ini banyak mahasiswa mempunyai laptop dengan spesifikasi yang dirasa kurang mumpuni. Oleh karena itu sudah semestinya mahasiswa informatika diberikan laptop dengan spesifikasi sedikit gahar dan juga bisa diajak kerja keras.

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.